Selasa, 06 September 2016

RUMAH BELAJAR

     Situs Rumah Belajar milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan   http://belajar.kemdiknas.go.id  dirancang menjadi rumah belajarnya para insan pendidikan, baik guru maupun peserta didik. Di portal Rumah Belajar ini terdapat bermacam konten antara lain RPP, Materi, Bahan pembelajaran interaktif, Modul, Forum guru, Forum Siswa, Bank soal dan lain lain. Konten tersebut dikelompokkan per jenjang pendidikan yaitu SD/MI. SMP/MTs, SMA/MA, dan Perguruan Tinggi. Di Rumah Belajar juga terdapat fasilitas live streaming TV Edukasi dan Radio Suara Edukasi.
Menurut kepala Pustekkom Kemdikbud Ari Santosa sekarang ini Pustekkom sedang menyiapkan standarisasi kompetensi teknologi infomasi dan komunikasi TIK untuk guru, dimana ini mencakup pelatihan TIK bagi guru dan pengembangan konten portal Rumah Belajar. Kalau rencana itu benar-benar berjalan maka diharapkan Rumah Belajar akan lebih kaya konten. Kedepan guru diharapkan mengirimkan materi-materinya untuk memperkaya konten Rumah Belajar ini.
Saat ini Rumah Belajar memang masih sedikit kontennya, meskipun menunya cukup lengkap tapi isinya belum banyak dan jarang diupdate. Semoga rencana Pustekkom Kemdikbud dapat segera terealisir sehingga Rumah Belajar dapat makin bermanfaat baik bagi siswa maupun guru dan para pembelajar pada umumnya.

/
Sumber : https://gusschool.wordpress.com/2012/05/09/situs-rumah-belajar-di-httpbelajar-kemdiknas-go-id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar